Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
“Dengan Data Tingkatkan Prestasi Bangsa "
Berita Dan Informasi | Kamis, 27 September 2018 - 00:15 | Dibaca 163 kali

Hari Statistik Nasional ke 26 Tahun 2018,  diperingati oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Halmahera Utara di Gedung Pertemuan Hotel Greenland Tobelo, (26/9) dengan penandatanganan MOU Pengelolahan Data Bersama BPS  dengan Pemda Halut

Kepala BPS Kab. Halut Harim Arrosid, SST, MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Statistik Nasional bukan hanya milik BPS, namun milik semua. Data yang disajikan oleh BPS sangat berguna untuk proses pembangunan. Untuk itu melalui tema "Dengan Data Tingkatkan Prestasi Bangsa ", Kepala BPS mengajak seluruh masyarakat mendukung kerja BPS, agar data yang disampaikan tetap berkualitas, mengingat BPS sebagai rujukan data statistik di Indonesia ,paparnya.

Lebih lanjut disampaikannya, penetapan Hari Statistik dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran statistik bagi para responden, produsen dan konsumen data supaya dapat memberdayakan secara maksimal semua pelaku menuju terwujudnya Sistem Statistik Nasional. Atau dengan kata lain, agar mampu memacu gairah menuju kesatuan tekad dalam menyajikan statistik yang handal, lengkap, tepat, akurat dan terpercaya.

Bupati Halut Frans Manery, dalam sambutannya  mengucapkan selamat memperingati Hari Statistik Nasional. Pemerintah Daerah mengharapakan agar BPS dapat menyiapkan data yang berkualitas dan Cepat, serta Informasi yang valid baik dari tingkat desa sampai pada Daerah.

Bupati menambahkan bahwa pemerintah daerah juga berharap kepada pihak BPS agar melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemda dan melibatkan tenaga ahlinya dalam pembahasan dan pengambilan keputusan program kerja pemerintah daerah.

Pada perayaan Hari Statistik Nasional Ke 26 di lakukan penandatangan MOU Pengelolahan Data Bersama Badan Pusat Statistik  dengan Pemda Kab.Halut yang di tandatangani Kepala statistik Kab. Halut Harim Arrasid dengan Bupati Halut Frans Manery.Hadir dalam acara peringatan Hari Statistik Nasional, Unsur Forkopimda. Perwakilan OPD Pemkab Halut,  Camat Se-Kab. Halut.(gus/alle) 

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara