Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Audisi Gita Bahana Nusantara 2019 Kab.Halut resmi di gelar .
Berita Dan Informasi | Selasa, 28 Mei 2019 - 00:39 | Dibaca 208 kali

 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera  Utara melaksanakan audisi Gita Bahana Nusantara, Tahun 2019, Senin (27/5) di Gedung Dian Vista Tobelo .

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Utara Hukum Abdul Gafur , mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam rangka pemberdayaan masyarakat mengapresiasi seni dan budaya.

“Tujuan kegiatan ini agar generasi muda  dikalangan pelajar tumbuh rasa nasionalisme, bangga akan persatuan dan kesatuan,” kata Hukum.

Ditambahkannya kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta dari utusan pelajar sekolah dan umum di Kota Tobelo untuk dipilih sebanyak 4 orang, 2 laki-laki perwakilan Suara Tenor dan Bass dan 2 perempuan perwakilan suara Sopran dan Alto  mewakili Kabupaten Halmahera Utara di tingkat provinsi. Selanjutnya bila berhasil menang di tingkat provinsi akan mewakili Maluku Utara ke tingkat nasional dan bergabung dengan Tim paduan suara Gita Bahana Nusantara dari perwakilan 34 provinsi yang akan tampil pada Upacara kemerdekaan 17 Agustus di Istana Merdeka Jakarta .

“Kegiatan ini merupakan Audisi untuk meningkatkan kualitas seni dan budaya daerah agar bisa berolah vokal, membaca notasi, dan untuk penguatan perilaku karakternya lebih besar,” jelasnya.

4 Finalis Gita  Bahana Nusantara 2019 kabupaten Halmahera Utara yang akan ke Tingkat Provinsi

Kegiatan ini secara resmi dibuka kepala Dinas Drs SuwarnoTongo Tongo.Dan hibur Nyanyian Nusantara Oleh para Alumni Gita Bahana Nusantara Angkatan 2009,2010,2012,2013,2014,2016,2017 dan 2018.

Untuk di ketahui Peserta Finalis Gita Bahana Nusantara 2019 yang masuk dalam 4 besar mewakili kategori suara Sopran,Alto,Tenor dan Bass dari kabupaten Halmahera Utara yang akan melanjutkan Ke tingkat Provinsi pada Juli Mendatang  adalah Yuliana Gobuino (Sopran )Elsa Popoko (Alto),Maikel Mamarodi (Tenor ) ,Edgard Paat ( Bass). (Humas 2)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara