Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
BNN Halut Peringati Hari Anti Narkoba Internasional 2019
Berita Dan Informasi | Jumat, 12 Juli 2019 - 03:35 | Dibaca 28 kali

 BNN Halut Peringati Hari Anti Narkoba Internasional 2019

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Halmahera Utara menggelar Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2019 bertempat di halaman kantor BNN Kabupaten Halut ,pada Rabu (26/6). Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten 3 Bidang Perekonomian Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Hj Subakri Salim yang secara langsung membuka acara tersebut.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2019 Mengangkat Tema Umum " Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas "
Dengan sub tema "Mari Wujudkan Kabupaten Halmahera Utara BERSINAR (Bersih Dari Narkoba ) " 
Di ikuti kurang lebih 200 Siswa-Siswi perwakilan sekolah menengah pertama(SMP) dan sekolah Menegah Atas (SMA) se Kota Tobelo .

Plt kepala BNN Kabupaten Halmahera Utara,Yanes Manipa SP mengatakan peringatan HANI merupakan bentuk keprihatinan bangsa-bangsa terhadap pemasalahan narkoba yang kini mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam rangka menggelorakan semangat menolak penyalahgunaan dan kejahatan dan gelap Narkoba di Kab.Halut .

Yanes juga mengatakan sengaja mengambil tema Milenial Sehat Tanpa Narkoba karena sesuai dengan kondisi saat ini angka penyalaguna narkoba rerata dilakukan para kalangan milenial.

"Ini juga salah satu bentuk upaya untuk menghidari agar terhindar dari penyalagunaan narkoba. Karena banyak kelompok milenial yang jadi korban dan incaran," ujarnya.

Berdasarkan data BNN pengguna narkoba ataupun pelaku berasal dari kalangan millenial antara usia 40 tahun ke bawah.Bahkan ada yang masih berstatus pelajar SMP dan SMA .

Sementara Bupati Halmahera Utara yang di wakili Asisten 3 Bidang Perekonomian Kab .Halut,Hj Subakri Salim Dalam membacakan sambutan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla (JK) di hari Anti Narkoba Internasional ini.

"Indonesia memiliki cita cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh," kata Subakri .

Ia pun berharap penanggulangan narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkisinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersinergi dengan BNN Republik Indonesia ,beserta jajaran kepolisian dan berbagai pihak lainnya yang berkompeten dalam melaksanakan berbagai langkah serius dan tegas untuk menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan Narkoba serta menanggulangi berbagai permasalahan Narkoba secara nyata.

Adapun dalam acara ini, BNN Kabupaten Halmahera Utara menggelar kuis berhadiah bagi para siswa siswi yang hadir pada peringatan HANI 2019.

Acara berlangsung meriah, dan di tutup dengan ikrar Anti Narkoba oleh para Siswa Siswa . (Humas 2)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara