Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Bupati Halut Tinjau PSU Pilgub Maluku Utara di 6 Desa Kecamatan Kao Teluk
Berita Dan Informasi | Rabu, 17 Oktober 2018 - 21:08 | Dibaca 278 kali

 

Bupati Halmahera Utara  Ir Frans Manery di Dampingi Para Asisten dan Staf Ahli beserta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  (17/10) , Melakukan Peninjauan Langsung ke lokasi pelaksanaan PSU Pilgub Malut yang berada di 6 Desa kecamatan Kao Teluk.

Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan perintah dilaksanakannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di enam desa  kecamatan Kao Teluk dan dua kecamatan pada pemilihan Gubernur Provinsi Maluku Utara. Untuk memastikan penyelenggaraan PSU  berjalan tertib,  aman dan lancar,maka bupati dan rombongan melakukan peninjawan kelokasi PSU yang ada di wilayah kabupaten Halmahera Utara.

            Bupati bersama para rombongan yang bertolak dari Kota Tobelo pada pukul 06.00 pagi dan tiba di kec. Kao Teluk pada pukul 08.00  langsung mendatangi TPS 01 Desa DumDum kec kao teluk untuk meninjau langsung proses PSU yang sedang berlangsung.

Setelah melakukan Peninjauan di desa Dumdum,  Bupati bersama para Pimpinan OPD kembali melanjutkan peninjauan ke Tempat-tempat pelaksanaan PSU yang berada di kec Kao teluk  diantaranya TPS 01 Desa Akelamo Kao Cibo, TPS 03 dan 01 Desa Gamsungi, TPS 01 Desa Akelamo Kao,  TPS 02  Desa Tetewang, TPS 01 dan TPS 03 Desa Bobane Igo, dan TPS 02 Desa Paser Putih

Bupati pada saat di temui mengatakan dirinya  beserta jajaran selaku pemerintah Daerah berupaya memastikan proses PSU Pilgub Maluku Utara tidak mengalami permasalahan di 6 desa kecamatan Kao Teluk , serta dirinya berharap agar pelaksanaan PSU dapat berjalan dengan tertib,aman dan lancar.

Sebelumnya Mahkamah konstitusi (MK)  telah memutuskan dan meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara  melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) lantaran hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara tidak sah.

Dan Atas dasar itu dalam keputusan, MK meminta KPU Malut untuk melakukan PSU di enam desa yakni desa Bobaneigo, Pasir Putih, Tetewang, Gamsungi , Dum-dum, Akelamo Kao, dan di Kecamatan Sanana serta Taliabu Barat. (gus/alle)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara