Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Festival Hari Sumpah Pemuda
Berita Dan Informasi | Minggu, 28 Oktober 2018 - 22:53 | Dibaca 116 kali

Memperingati Hari Sumpah Pemuda , Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cab. Halut Menggelar Kegitan Festival Sumpah Pemuda, Di gedung Rumah Adat Hibualamo, (24/10).

Dengan bertemakan "Bersama GMNI Kita Tingkatkan Kesadaran Berpikir Kreatif Kaum Muda Halut Melalui Semangat Sumpah Pemuda" ,  dan Sub tema "Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Wujudkan Pemuda Yang Santun, Cerdas, Inspiratif dan Berprilaku Baik".

Ketua Panitia Alfons Gisisi dalam sambutannya Mengatakan , Dirinya berterima kasih kepada undangan serta peserta yang dapat hadir dalam kegiatan yang kita laksanakan. "Acara ini adalah bentuk apresiasi Kami yang dimana dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda GMNI berinisiatif untuk menggelar Festival dalam bentuk lomba bagi pemuda pemudi kita," katanya

Dia juga menghimbau kepada pemuda pemudi yang ada di Kab. Halut agar pemuda dapat menjadi garda terdepan untuk menjadi generasi penerus negara. "Tujuan kegiatan ini adalah bagaimana mempersatukan pemuda yang masih memiliki egoisme masing-masing maka itu kami melaksanakan kegiatan ini untuk mempersatukan pemuda-pemudi kita di Kabupaten Halmahera Utara," ujarnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC GMNI Halut Jefangker Lahi  mengatakan Agenda ini adalah kegiatan peringatan sumpah pemuda yang kami melaksanakan dengan lomba-lomba kesenian dan Diskusi sebagai bentuk menghargai bangsa dan mengingat perjuangan para pemuda indonesia.

            "Kegiatan yang di laksanakan ini adalah bentuk apresiasi bagi pemuda di Kab. Halut agar dapat bersatu dan terus mencintai bangsa, yang dimana perkembangan dunia saat ini adalah era untuk memperisiapkan sumber daya manusia untuk kemajuan bangsa kedepan," pungkasnya

Sementara Wakil Bupati Halut Muhclis Tapi-Tapi dalam sambutanya sekaligus membuka acara Festival mengatakan, pelaksanaan kegiatan Festival yang suasananya sangat terbatas,  dapat terlihat indah dan megah karena ada rasa dorongan semangat di dalam diri kaum muda Halut, sehingga kegiatan bisa dapat dilaksanakan.

" Melihat fenomena perubahan dalam kurikulum pendidikan yang dengan seiringnya waktu yang berubah-ubah sehingga para pemuda, sudah minim dalam memperingati hari-hari bersejarah di bangsa kita ini," ujarnya

Dirinya juga Berharap kepada seluruh pemuda untuk lebih mencintai bangsa indonesia dan jangan pernah melupakan sejarah perjuangan para pemuda-pemuda pendiri bangsa.

" Apabila sejarah kita lupakan akan berpengaruh terhadap para pelajar dan pemuda yang tentunya dapat dengan muda terprofokasi, oleh sebab itu rasa kecintaan terhadap bangsa ini harus kita isi dengan kegiatan positif yang dapat membangun bagi para pemuda kita ," tutupnya. (gus/alle) 

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara