Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
ForDas Dukono Resmi terbentuk
Berita Dan Informasi | Rabu, 12 September 2018 - 02:54 | Dibaca 44 kali

 Asisten III Bidang Perekoniam dan Pembangunan Subakri Salim, Mewaakili Bupati  dalam sambutannya menjelaskan, tujuan Pembentukan ForDAS agar masyarakat dapat  memahami tentang fungsi dan makna dari lingkungan itu sendiri, dan daerah aliran sungai penting untuk diperhatikan dan dikelola oleh Forum yang menangani  Daerah Aliran sungai.

Subakri Salim juga menambahkan , DAS ini sangat penting untuk kelangsungan kehidupan masyarakat. Dia berharap dengan dibentuknya Fordas Dokono ini dapat menjalin kerja sama yang baik dengan masyarakat untuk menjaga kelestarian kebersiah daerah aliran sungai.

Sementara Sekertaris Forum DAS Maluku Kie Raha, Provinsi Maluku Utara, Muhammad Arbain Mahmud menjelaskan, ForDas Dukono nantinya akan menjalankan sejumlah tugas, di antaranya mengkaji kebijakan serta rencana pelaksanaan kegiatan dan dampak kegiatan pengelolaan DAS bagi Masyarakat Halmahera Utara.

“Kami sangat berharap dengan terbentuknya  forum DAS Dukono  bisa menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak dan menjadi mitra dalam mendukung  tugas dan kebijakan dengan pemerintah Daerah dan Pusat ,”ujarnya. Ada beberapa DAS  di kabupaten halut yang menjadi prioritas perhatian yaitu, isu pengendalian sampah , isu pengendalian enceng gondok di danau Galela,  isu banjir, dan  isu lahan kritis,." Hal  tersebut perlu adanya perhatian serius karena kondisi DAS saat ini cukup memprihatinkan dan ini merupakan tugas penting bagi Fordas Dukono dalam program kerjanya nanti", papanya menjelaskan. (gus/alle)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara