Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
GMIH Gelar HUT ke-153 perkabaran Injil
Berita Dan Informasi | Jumat, 12 Juli 2019 - 02:52 | Dibaca 24 kali

 GMIH Gelar HUT ke-153 perkabaran Injil

Memperingati Hari Perkabaran Injil ke 153 Di Halmahera Gereja Masehi Injili Di Halmahera (GMIH) menggelar Napak Tilas perkabaran Injil di Halmahera , serta peringatan Syukur HUT GMIH ke 70 yang berlangsung di Lapangan Do Omu Matau ,Kabupaten Halmahera Utara (18/6/19)

Adapun Rute yang start di mulainya Napak tilas Perkabaran Injil tahun ini dimulai dari kabupaten Halmahera Timur dan berakhir nantinya di Kabupaten Pulau Morotai .

Rute yang begitu jauh yang di tempuh Warga GMIH dalam pelaksanaan Tapak Tilas tahun ini dari Wilayah kabupaten Halmahera Timur menuju Halmahera Utara dan akan di lanjutkan nantinya ke Kabupaten Pulau Morotai , tak menghalangi peserta napak tilas yang terdiri dari para Pendeta ,Pelayaan, Jemaat , para Korwil dan para Pengurus BPJS Sinode GMIH untuk membawa suara perkabaran Injil di tanah Halmahera yang di simboliskan dengan arak arakan Obor Injil .

Dalam arak arakan obor perkabaran Injil dari kabupaten Haltim yang di ketuai Sekertaris Daerah Halmahera Timur , tiba di wilayah kabupaten Halmahera Utara dan langsung dilakukan Penyerahan Napak Tilas Obor Injil dari Korwil Haltim yang di serahkan langsung oleh Sekda Kab. Haltim kepada Perwakilan Kab. P. Morotai yang di terimah oleh Staf Ahli Pemerintah Daerah Kab. Pulau Morotai di saksikan oleh Sekda Kab. Halut .

Setelah penyerah obor Injil di laksanakan ,Sekertaris Daerah Kab. Halut ,Sekda Haltim, dan para Pendeta dan pelayan serta jemaat GMIH melaksanakan Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil (HUT PI) Di Halmahera Ke - 153 Tanggal 19 April 2019 & Hari Ulang Tahun Gereja Masehi Injili Di Halmahera (HUT GMIH) Ke - 70 Tanggal 06 Juni 2019 yang di pimpin oleh Ibu Pdt. M. Langimailo, STh. MM di lapangan Do Omu Matau .

Sekda Kab.Haltim Muh. Naser Thaib 
Dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada GMIH ,yang dimana obor Injil ini di serahkan dikabupaten Haltim pada Tahun 2018 lalu dan saat ini kami dapat membawanya kembali ke Kab. Halut dan semoga dapat berakhir dengan Baik dan damai di Pulau Morotai .

Sementara perwakilan Pemerintah Daerah Kab. P. Morotai yang di hadiri Staf Ahli Wem Sahuleka 
mengucapkan syukur yang dimana Tuhan masih memberikan kekuatan kepada kami dalam melaksanakan prosesi napak tilas obor injil ini. 
Ucapan terima kasih Kepada pemerintah Kab. Halut, Kab. Haltim dimana telah mempercayai kepada kami Korwil P. Morotai untuk membawa obor injil ini di pulau Morotai .

" Kami dari Kab. P. Morotai akan mentransitkan obor injil ini di Kab. Halut terlebih dahulu, dan kami akan berkoordinasi dan melakukan persiapan agar obor Injil ini dapat di langsungkan penerimaannya nanti oleh pemerintah di Kab. P. Morotai", ucapnya .

sementara dalam Sambutannya Sekda Kab. Halut Fredy Tanjadua 
Menyampaikan Agar Kita semua memaknai cahaya obor yang tetap menyala dan menggelora di hati kita selama 153 tahun sebagai semangat pemersatu .

"Kami menyampaikan terimah kasih kepada semua warga GMIH , yang dimana obor injil ini dapat kembali ke rumahnya dan akan di lanjutkan keluar ke Kab. P. Morotai. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada semua jemaat dan korwil yang dimana telah menjaga obor injil mulai dari Haltim, dalam perjalanan hingga tiba di Kab. Halut dengan baik", ucap sekda.

Ketua Sinode GMIH Pdt. Demianus dalam sambutanya juga mengapresiasi kepada seluruh rombongan pembawa obor yang membawa obor injil dari Haltim ke Halut.

"Hari ini usia di GMIH sudah masuk ke 70 Tahun ini semua karena kepercayaan iman kita kepada Yesus Kristus. Mari di hari ulang tahun ini kepada semua yang telah tercerai berai saya mengajak kepada seluruhnya agar dapat datang ke rumah Tuhan untuk berdamai dan kita satukan perbedaan yang selama ini terjadi agar GMIH yang kita cintai ini akan tetap utuh".
(Humas 2)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara