Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 63
Berita Dan Informasi | Senin, 01 Oktober 2018 - 08:49 | Dibaca 114 kali

 

Satlantas Polres Halmahera Utara menggelar Syukuran HUT ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2018,Jumat(28/9). Mengusung tema "Dengan semangat Prometer Polantas Mengimplementasikan RoadSafety Melalui E-Policing menuju Zero Accident ".

Kegiatan yang digelar di halaman Apel Kantor Polres Halut tersebut, diawali Jalan Santai dan Senam Sehat Bersama dengan Personel Kepolisian Polres Halut,  Para Pegawai Negeri Lingkup Pemda serta masyarakat , dan dilanjutkan dengan pembagian Ratusan Helm Kepada masyarakat.

            Kasat Lantas Polres Halut AKP Bagus Nugraha,SH, SIK. Menyampaikan, peringatan HUT Lalu Lintas yang ke 63, pihaknya berharap satuan lalu lintas dapat lebih baik dalam melayani masyarakat. Pelanggaran Lalu Lintas di Halut  tinggi. Didominasi pelanggaran tidak mentaati rambu rambu lalu lintas, mabuk saat mengemudi dan tidak menggunakan helm tunggal atau ganda sehinga resiko korban jiwa jika terjadi kecelakaan.

Sementara Kapolres Halut AKBP Irfan Indarta S.Ik,MH dalam sambutanya mengatakan angka kecelakaan lalulintas di Halut meningkat dibandingkan tahun lalu. Untuk menekannya, dia berharap kerja sama semua pihak dalam menjaga keselamatan berlalulintas dengan mematuhi tata tertib lalulintas.

“Mari kita ubah mindset kita bagaimana kita harus menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, jadikan keselamatan menjadi suatu kebutuhan,” pungkasnya. Zero Accident kita terapkan sehingga  angka kecelakaan Yang dulunya tinggi,kedepan bisa dapat berkurang",Harapnya.

Dia Juga menambahkan,  dalam waktu yang dekat pihaknya akan melakukan kordinasi bersama pemda Halut,  untuk merancang dan menjadikan Kawasan CarFree Day di seputaran Jalan Kompleks Pemerintahan.

Acara dilanjutkan dengan  pemotongan Nasi tumpeng dan pemberian Helm oleh Bupati Halut Frans Manery dan Kapolres Halut Irfan Indarta kepada perwakilan anggota polres, Komunitas, Motor,  Tukang Ojek dan Bentor. (gus/alle).

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara