Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Kantor Bahasa Muluku Utara Gelar Diseminasi Gerakan Literasi Nasional
Berita Dan Informasi | Kamis, 16 Mei 2019 - 03:12 | Dibaca 207 kali

 Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara bekerjasama dengan Kantor Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI cabang Provinsi Maluku Utara menggelar Diseminasi Gerakan Literasi Nasional yang di Gelar di Ruang Meeting Hotel Bryken Tobelo ,Rabu(15/5).

Kegiatan diikuti kurang lebih  50  peserta yang merupakan keterwakilan dari penggiat/ komunitas baca dan Tulis, Pelajar SMP serta  SMA, Para Guru Bahasa dan Mahasiswa dari perguruan Tinggi yang ada di Kota Tobelo .

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara , Dr Sarifudin , mengatakan, Pembinaan kecintaan terhadap Bahasa dan membaca sebagai  salah satu program Balai Bahasa untuk menguatkan gerakan literasi komunitas-komunitas Baca dan Bahasa .

“Balai Bahasa dalam melakukan pendampingan selalu Menekankan  Bahasa Indonesia dan bahasa daerah menjadi bahasa prioritas yang perlu di terapkan dan dikembangkan di daerah kita ini . Sehingga  program ini mampu menyemangati pegiat dan komunitas  baca serta Bahasa  terus bergerak dan menumbuhkan komunitas-komunitas baru", ujar Saifrudin .

Bupati Halmahera Utara Yang di wakili Sekretaris Daerah Fredy Tjandua , saat membuka acara tersebut dalam sambutannya , mengatakan penerapan Bahasa  Indonesia dan bahasa daerah merupakan prioritas dalam Pengajaran bahasa di daerah.

"Dalam menerapkan  Kecintaan  terhadap Bahasa, Alangkah baiknya Dalam dimensi tugas jangan hanya sekedar mengetahui bahasa itu saja ,akan tetapi perlu mengetahui bahwa tubuh dan bahasa jiwa merupakan hal penting dalam menerapkan Bahasa sebagai bentuk  dokumentasi bagi orang lain agar  dapat di nikmati .

Sekda Halut Juga berharap ,agar Diseminasi Gerakan literasi Nasional dapat dijadikan gerakan yang berkelanjutan dalam menerapkan Pengajaran Bahasa Indonesia dan bahasa daerah di Kabupaten Halmahera Utara.

" Dalam semangat yang sama mari kita kembangkan literasi dalam emplementasi keseharian dan pengajaran sehari-hari  ". ucap Sekda .

Diseminasi Gerakan Literasi Nasional Kabupaten Halmahera Utara ,berlangsung selama dua hari, mulai Rabu (15/5) hingga Kamis (16/5).Dengan Narasumber Sekda Halut Fredy Tjandua ( kebijakan literasi daerah ), kepala Kantor Bahasa Prov Malut Dr Sarifudin (kebijakan literasi), Mashur Tomagola( Kebijakan Literasi Tulis ).(Gus/Humas2).

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara