Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Konsultasi Publik Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Halmahera Utara Tahun 2012-2032
Berita Dan Informasi | Rabu, 17 Oktober 2018 - 21:05 | Dibaca 175 kali

 

Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), menggelar konsultasi publik revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Halut Tahun 2012-2032, di Gedung Marahai Tobelo, Rabu (16/10).

Acara yang dibuka Bupati Halut Frans Manery tersebut, dihadiri Wakil Bupati Halut Muchlis TapiTapi, Sekreris Daerah Fredy Tjandua,  Forkopimda, Para Anggota DPRD Kab.Halut , para Kepala OPD lingkup Pemda Halut , Camat Se Kabupaten Halut , dan Para OKP se Kabupaten Halut serta Tim konsultan PT. Anugerah Adyatama dari Jakarta.

Thomas M Manery Sekretaris Bappeda Kab. Halut yang juga sebagai Ketua Pantia kegiatan dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk perkembangan pembangunan Daerah khususnya pemanfaatan tata ruang di wilayah di Halut.

"Diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan potensi sumber daya alam yang ada ,  serta sumber daya manusia dengan tetap memperhatikan daya dukung, daya tampung dan kelestarian lingkungan",Jelasnya.

Ditambahkannya, masyarakat berhak berperan dalam proses perencanaan tata ruang,  pemanfaatan ruang dan pengendalian pemanfaatan ruang,  mengetahui secara terbuka rencana tata ruang wilayah, dan menikmati manfaat ruang dan pertambahan nilai ruang sebagai akibat dari penataan ruang.

"Setiap stakeholder pengguna dan pemanfaat ruang di Halut pada tahap perencanaan tata ruang dapat berperan dan memberikan masukan mengenai penentuan arah pengembangan wilayah,  potensi dan masalah pembangunan,  perumusan rencana tata ruang dan penyusunan rencana struktur dan pola ruang", Tambahnya.

Bupati Halut Frans Manery dalam sambutannya mengatakan revisi RTRW Halut dinilai penting untuk menunjang pembangunan di Kabupaten Halut. "Hadirnya RTRW bakal menjadi dasar dalam menjalankan program pembangunan serta sebagai acuan lokasi investasi di Kab. Halut",Jelasnya.

Dengan dilakukan peninjauan kembali terkait penyususunan tata ruang yang telah di susun bersama, untuk itu perlu ada masukan dan partisipasi pemikiran dari semua yang terlibat dalam penyusunan secara baik rencana Tata Ruang wilayah Kab.Halut Tahun 2012-2032

Bupati  menyampaikan apresiasi Terhadap penyelenggaraan kegiatan ini serta berharap kepada Bappeda sebagai Pelaksana kegiatan beserta Tim Konsultan dari PT. Anugerah Adyatama Jakarta untuk dapat mengambil bagian bersama dalam menyusun dan melakukan  revisi rencana Tata ruang Wilayah Kab.Halut dengan sebaik-baiknya.

"Saya Berharap Seluruh yang terlibat dalam Konsultasi Publik ini agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,  serta dapat memberi sumbangan pemikiran untuk terwujudnya pembangunan wilayah daerah kita yang lebih baik",Harapnya. Pembukaan Kegiatan konsultasi publik ditandai dengan pemukulan DoloDolo oleh Bupati Halmahera Utara, yang di dampingi Unsur Forkopimda Halut. (gus/alle)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara