Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Peletakan Batu Pemula Gedung Gereja El Shaddai Tetewang
Berita Dan Informasi | Senin, 15 Oktober 2018 - 12:43 | Dibaca 127 kali

 

Bupati Halmahera Utara Ir.  Frans Manery, melakukan peletakan batu pemula pembangunan gedung gereja Jemaat GMIH El Shaddai desa Tetewang kecamatan Kao Teluk (12/10).

Peletakan batu pemula Gedung Gereja El Shaddai, didahului dengan ibadah bersama jemaat dengan Bupati Halut bersama Para pimpinan SKPD yang turut ikut dalam acara tersebut.

Selanjutnya Bupati  Ir. Frans Manery , dalam sambutanya di acara peletakan batu pertama pembangunan gereja El Shaddai , menyatakan  Pemerintah, tak hanya memperhatikan pembangunan saranan prasarana umum lainnya, tetapi juga menunjang  pembangunan sarana prasarana peribadatan , baik muslim maupun kristen yang ada di Kabupaten Halut.

“Pemeritah Halut tentunya berkonsentrasi dalam pembangunan sarana peribadatan untuk menunjang kehidupan beragama di indonesia lebih khususnya di Halut , ” Ujarnya. Ia berharap jemaat  dan panitia, bekerja sama agar pembangunan ini dapat diselesaikan dengan cepat.

Sementara Ketua Badan Pengurus Harian Sinode GMIH Malut, Demianus Ice, mengatakan, melalui gedung geraja ini tentunya dapat mempertebal semangat kesatuan, sebagai bangsa satu tanah air dan dapat meningkatkan rasa cinta kepada semasa manusia. “Ini merupakan nilai-nilai terpenting yang dapat diterapkan dalam geraja, karena gereja ini juga merupakan bagian tranformasi dalam perubahan hidup”, Jelasnya

Selain melakukan peletakan batu pertama Bupati Halut Frans Manery beserta rombongan, memberikan bantuan dari Organisasi Oikumene Halut yang terdiri para ASN , untuk pembangunan gereja El Shaddai Desa Tetewang mendapat bantuan sebesar Rp 25 juta. Sementara dari Pihak BPHS GMIH memberi bantuan Semen 50 sak. (gus/alle)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara