Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Rapat Paripurna DPRD Halut Sahkan Perda Perubahan RPJMD 2016-2021
Berita Dan Informasi | Selasa, 28 Mei 2019 - 12:49 | Dibaca 184 kali
Rapat paripurna pengambilan Keputusan DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang  perubahan Perda no 5 tahun 2016 tentang  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Halmahera Utara tahun 2016-2021, berjalan lancar. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Utara Yulius Dagilaha, Selasa  (28/5).
 
Sebelum pengambilan keputusan terhadap Ranperda RPJMD, sidang paripurna diawali dengan penyampaian laporan kehadiran, yang dibacakan sekretaris Dewan.
 
Ketua DPRD dalam sambutan menyebutkan,RPJMD adalah dokumen rencana daerah untuk periode 5 tahun. Sebagaimana diisyaratkan dalam pasal 263 ayat 1 Huruf B Undang-undang No.23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah yang intinya menyebutkan bahwa salah satu dokumen perencanaan pembangunan daerah adalah RPJMD.
 
RPJMD merupakan penjabaran dari visi, misi dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah yang disertai kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu 5 tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJMD dan RPJMN.
 
Dia juga Menambahkan Kaitan dengan hal ini, beberapa waktu lalu Bupati Halut telah mengajukan Rancangan perda tentang perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah dalam rapat paripurna tanggal 19 Maret 2019.
 
"Ranperda ini kemudian ditindaklanjuti oleh Bapemperda melalui pembahasan yang dilakukan baik secara internal, maupun bersama dengan pemerintah daerah. Sumbang saran dan pikir untuk memboboti ranperda ini, akhirnya menghasilkan kesepakatan untuk melanjutkan raperda ini dalam pembicaraan tingkat II, yakni pengambilan keputusan DPRD oleh ketua Bapenperda ", Ujar Ketua Dprd Halut .
 
Sementara Itu, Bupati Halut Ir.Frans Manery, dalam sambutanya 
Sangat mengharapkan agar perda perubahan RPJMD yang telah di setujui bersama ini,dapat menjadi salah satu dokumen utama yang dapat memberikan arah terhadap perwujudan harapan-harapan daerah di masa yang akan datang melalui visi, misi, tujuan, sasaran, strategis dan arah kebijakan pembangunan daerah yang termasuk didalamnya.
 
"Dengan demikian, kita telah menyelesaikan agenda rapat paripurna hari ini, semoga bermanfaat dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini ", Ucap Bupati.
 
Hadir pada agenda rapat paripurna pengambilan Keputusan, Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis TapiTapi, seluruh unsur Pimpinan Organisasi perangkat daerah (OPD), Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.(Humas2)
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara