Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Rumah Kawin Suntik (MAKASI) Ternak Sapi Di resmikan.
Berita Dan Informasi | Selasa, 28 Mei 2019 - 00:02 | Dibaca 461 kali

 Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku Utara , Pagi Tadi ,Senin (27/5) Menggelar Launching  Rumah Kawin Suntik ( Makasi) yang merupakan Proyek perubahan  peserta Diklat PIM IV reformer Jefritson Bobaya S.Pt  serta Pencanangan  Kampung Inseminasi Buatan (IB) Desa Leleloto kecamatan Tobelo Selatan  yang di resmikan Langsung  Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery  .

"Makasi atau Rumah Kawin suntik  ternak Sapi, kiranya  dapat meningkatkan pelayanan dalam usaha pemberdayaan masyarakat secara adil khususnya pada bidang peternakan", ujar Bupati  saat melaunching (mersemikan) Rumah Kawin suntik  Peternakan, senin (27/5/2019).

Bupati  berharap terobosan ini bisa dimanfaatkan masyarakat agar mampu beternak dengan baik menghasilkan ternak yang mempunyai produksi dan produktifitas tinggi.

" Apabila potensi peternakan yang ada di Halut  ini terus digali maka bidang peternakan akan semakin banyak memberi kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan petenak. Melalui kehadiran Rumah Kawin Suntik Ternak serta  program Kampung Inseminasi Buatan di Kampung ini, saya berharap dapat mendorong masyarakat menjadi lebih berdaya dan mandiri",  imbuhnya.

Program ini pun diharapkan dapat menjadi pemasok sapi yang sehat dan berkualitas, penghasil bibit unggul sapi, menjadi pemasok pupuk kandang/organik untuk mendukung kegiatan para petani di sekitar lokasi. Serta sebagai ikhtiar membantu meningkatkan pendapatan peternak peternak lain  di Kabupaten Halmahera Utara.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Halmahera Utara  Daud mengatakan, rumah kawin Suntik (MAKASI) menjadi sinergi aksi untuk peternakan.yang  dimana mempermudah dalam porses Pembibitan Ternak sapi Sehingga capaian swasembada daging bisa terwujud.

"Program Ini tentunya dapat  memudahkan peternak Sapi baik dalam proses Kawin Ternak serta juga akan kami akan membagi Pengetahuan  terkait  proses Kawin ternak sapi kepada masyarakat yang masih belum memahami tentang kawin Suntik ini", ungkap Daud.(humas2)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara