Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Sriwijaya Air Resmi Buka Penerbangan Makasar-Kao
Berita Dan Informasi | Jumat, 24 Mei 2019 - 02:46 | Dibaca 222 kali

 Maskapai penerbangan Sriwijaya Air resmi membuka rute penerbangan dari Bandar Udara Hasanudin  ,Kota Makasar ,Sulawesi Selatan menuju Bandar Udara Kuabang Kao ,Halmahera Utara . Pembukaan rute tersebut ditandai dengan penerbangan perdana pesawat Sriwijaya tipe Boing  737 seri 500 kapasitas 120 seat di Bandar Udara Kuabang Kao, Kamis pagi tadi (23/5/2019).

Setibanya di Bandara Kuabang Kao, pesawat yang mengangkut Direktur Quality,safety,and Security Sriwijaya Air,  Toto Soebandono dan Rombongan di sambut dengan Seremoni water salute dari water cannon sebagai  Momentum pendaratan perdana (historical landing) di bandara Kuabang dan selanjutnya  di lakukan penyambutan oleh  Bupati Halmahera Utara , Ir Frans Manery yang di dampingi Sekretaris Daerah Fredy Tjandua dan  seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta(OPD) Kepala Bandara Kuabang Kao dan jajarannya.

"Ini sebuah penghormatan dan kebahagiaan Bagi  kami seluruh masyarakat Halmahera Utara . Karena dengan beroperasinya Gedung Bandar udara Kuabang Kao serta penerbangan pesawat Sriwijaya  Air di daerah kami , maka akan membuka pasar dalam perkembangan Perekonomian di Daerah ini kedepannya " kata Bupati Halut saat memberi Sambutanya.

Masyarakat Halmahera Utara sangat menyambut baik beroperasinya pesawat Sriwijaya Air di daerah kami. Ini sebuah kesempatan untuk memajukan daerah kami,” ujarnya.

Bandar Udara Kuabang Kao selama ini hanya didarati satu Maskapai penerbangan yaitu Pesawat  Wings Air . Dan dengan beroperasinya pesawat Sriwijaya  Air maka kini sudah ada dua penerbangan  beroperasi di Kuabang Kao.

" Pemerintah daerah beserta Masyarakat Halmahera Utara ,mengharapkan Kerjasama ini untuk terus dilanjutkan , dan kepada seluruh Masyarakat agar dapat bersama- sama menjaga dan merawat Bandara ini sebaik baiknya ", Harap Bupati .

Sementara Direktur Quality,safety,and Security Sriwijaya Air,Toto Soebandono, Mengatakan dengan beroperasinya Pesawat Sriwijaya Air di Halmahera Utara diharapkan mampu meningkatkan dan mengoptimalkan operasional penerbangan di Bandara Kuabang Kao terselenggara dengan baik.

Dia juga menambahkan, kehadiran Gedung Baru  Bandara Kuabang Kao dapat mendukung percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi, sejalan dengan tersedianya transportasi udara dengan Rute baru yang sudah terbuka  dari Makasar- Tobelo dan Tobelo-Makasar . (humas2)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara