Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Tanggap Bencana, Bupati Halut tinjau lokasi banjir.
Berita Dan Informasi | Senin, 02 Maret 2020 - 07:32 | Dibaca 141 kali

Hujan yang mengguyur sejak semalam, membuat empat desa yaitu desa Leleoto, Katana, Yaro kecamatan tobeli timur, Togoli kecamatan Tobelo Barat, dan desa Tobe kecamatan Selatan terendam banjir.

Mendapat informasi tersebut bupati Ir Frans Manery bersama instansi terkait pagi ini, langsung menuju ke lokasi bencana (2/3).
Didampingi Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yudihart Noija, BPDB serta pimpinan OPD lainnya, Bupati bertemu masyarakat dan meninjau langsung lokasi terjadinya banjir serta jembatan penyeberangan yang putus diterjang banjir.

Dari dialog yang dilakukan bupati bersama camat dan kades dan masyarakat setempat, diperoleh informasi, banjir mulai menggenangi Desa Katana terjadi sejak Pukul 07.00 WIT pagi tadi.

Terputusnya jembatan desa Katana membuat aktifitas masyarakat terhenti. Begitu juga dengan kegiatan belajar mengajar.

Sementara desa Leleoto dan Yaro mengalami bencana banjir ROB. Permukaan air laut yang pasang hingga kedaratan diperparah dengan luapan air sungai karena curah hujan yang tinggi hingga mengakibatkan Puluhan rumah terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1 Meter.

Setelah melihat kondisi wilayah yang terendam banjir, bupati Halut menginstruksikan dinas terkait untuk segera mengambil langkah penanganan. Mengantisipasi berbagai kemunginanan jatunya korban serta banjir susulan.

Untuk.membantu masyarakat setempat, Pemda Halut telah mendirikan posko dari BPBD dan Dinas Sosial. Selanjutnya telah melakukan berbagai upaya untuk menangani bencana banjir yaitu Evakuasi korban bencana banjir, penyediaan dapur umum, bantuan makanan dan bantuan lainnya juga telah dilakukan. (Humas)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara
Jl. Kawasan Pemerintahan No.1A Tobelo