Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Tingkatkan standar Pelayan Publik, Pemda Halut Gelar Bimtek
Berita Dan Informasi | Jumat, 12 Juli 2019 - 03:34 | Dibaca 258 kali

 Tingkatkan standar Pelayan Publik, Pemda Halut Gelar Bimtek .

Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Pelayanan, Survei Kepuasan Masyarakat dan Forum Konsultasi Publik dari KEMENPAN-RB, yang bertempat di Aula Hotel Kita Tobelo ,Selasa (25/6).

Bimtek rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni Selasa dan Rabu 25-26Juni 2019. Dengan pembawa materi Kepala Bidang Koordinasi pelaksanaan Kebijakan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Fahrul Rizal , Kepala Bagian Administrasi Pusaka LAN Erna Noviyanti , Analisis Kebijakan pertama pusat kajian manajemen ASN-LAN Rico Hermawan .

Acara ini diadakan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan bimtek tahap 1 yang diadakan pada Maret 2019 lalu, untuk melihat sampai sejauh mana evaluasi penyusun Standar pelayanan publik apakah sudah dilakukan oleh instansi yang jadi partner kerja dari KemenPAN-RB.

"Bimtek ini sebagai bekal pelayanan publik khususnya bagi 3 instansi yang dievaluasi , yakni Disdukcapil, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan RSUD," ujar Kepala Bidang Koordinasi pelaksanaan Kebijakan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Fahrul Rizal .

Dirinya mengharapkan ada keseriusan peserta Bimtek ,dalam penerimaan materi yang akan di berikan , agar nilai pelayanan publik khususnya di Halmahera Utara dapat lebih baik lagi.

"Pemerintah tetap berupaya meningkatkan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai penunjang pelayanan masyarakat di segala aspek," tambah Fahrul Rizal .

Sementara itu, Bupati Halut yang di wakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Drs, Erasmus Josehp Papilaya dalam sambutan mengingatkan kepada seluruh instansi Pemda Halut agar serius memanfaatkan Bimtek ini untuk mempelajari teknis-teknis pelaksanaan pelayanan publik.

"Sebagai ASN kita harus berubah dan menerapkan sistem pelayanan Publik secara baik kepada masyarat , Kita harus mampu menjalankan pelayanan publik yang berkualitas sebagai bentuk tugas yang telah di Amanahkan ini,"ucap Asisten 1 .

Drs,E.j Papilaya juga menyambut positif kegiatan ini karena memiliki peran yang sangat besar dalam pengembangan penyelenggaraan pemerintah serta pelayanan publik terhadap masyarakat Halmahera Utara .

" Sebagai ASN serta agen perubahan dalam Instasi masing - masing , sangat di harapkan Para peserta bimtek agar dapat mengikuti bimtek ini secara bertanggung jawab,"Harapnya . (Humas 2)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara