Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
TPQ Satria Yonif 734/SNS, Diresmikan.
Berita Dan Informasi | Kamis, 13 Februari 2020 - 00:50 | Dibaca 161 kali

 Asisten II Bidang Administrasi Umum Drs. Hi. Muhran Ando, mewakili Bupati Halmahera Utara meresmikan TPQ Satria Yonif 734/SNS di lapangan bola kaki desa Mamuya kecamatan Galela (8/2).

Penandatanganan prasasti sebagai tanda Peresmian Bagunan TPQ yang merupakan hasil karya dari Personel Satgas Yonif 734/SNS SSK-1 Pos Dukono desa Mamuya kecamatan Galela Galela, diawali dengan pembacaan ayat ayat suci Al Quran. Serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Asisten II, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas nikmat Tuhan melalui Peresmian TPQ ini. Atas nama pemerintah daerah Bupati dan wakil Bupati, mengucapkan terima kasih kepada personel satgas 734/SNS Pos Mamuya Atas dedikasi dan partisipasi dalam membangun TPQ ini.
Ia berpesan, manfaatkan TPQ ini untuk menyiapkan generasi muda kedepan. Diharapkan dari TPQ ini dapat melahirkan anak-anak yang tahu membaca Alquran, berkarakter yang baik, selanjutnya menghasilkan Santri-santri yang baik.

Sedangkan, Ansyar Guru Mengaji TPQ Satria Bpk Ansyar, mengutarakan rasa berterima kasih atas dibangunnya TPQ ini. Personel Satgas Yonif 734/SNS Pos Dukono, bukan hanya melaksanakan tugas pengamanan saja, tetapi memperhatikan perkembangan anak muda dari segi pemahaman agama.

Selanjutnya ia berharap, agar Pemerintah dapat membantu pelunasan tanah tempat dibangunnya TPQ ini. Serta melengkapi pemasangan meteran Listrik.

Kades Mamuya Bpk. B. Djoma,S.ST, menyatakan “Pendidikan formal penting untuk membentuk akhlak kaum muda yaitu melalui pelajaran agama dengan mengenal Alquran. Mari kita memajukan TPQ Satria ini, sebagai langkah pembinaan karakter masyarakat Mamuya,”ajaknya.

Dan SSK- 1 Satgas Yonif 734/SNS. Mengapresiasi kepada personel Pos Mamuya karena telah berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat. Bangunannya mungkin tidak seberapa namun mari kita melihat dari segi manfaatnya.
Danpos Mamuya, berterima kasih atas kerja sama yang terjalin baik sehingga TPQ ini dapat dibangun. Jika ada tindakan kami yang kurang berkenan selama kami bertugas di tempat ini, mohon dimaafkan. Besar harapan kami TPQ ini bermanfaat dan melahirkan generasi muda yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1508/Tbl yang di wakili oleh Pasi Ops Kodim 1508/Tbl Kapten Arh. M. Ali, Dan Sub POM Tobelo Kapten CPM Rasaji, Dan SSK-I Lettu Inf. M. Tanri Bali, Kasubsektor Tobelo Utara Ipda Dedi Salaka, Kasubsektor Galela Barat Ipda Anwar, Danpos Mamuya Sertu M.C Silalahi, Kepala KUA Tobelo Utara Bpk. Arsad Dosoli, S.Hi, Kades Mamuya Bpk. Budiman Djoma, Toga, Tomas serta masyarakat.(humas)

 
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara
Jl. Kawasan Pemerintahan No.1A Tobelo