Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Publikasi
Galery Foto & Video
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
PHOTO
Video Conference Pengamanan Pemilu 2019
Berita Dan Informasi | Selasa, 25 September 2018 - 05:57 | Dibaca 143 kali

Bupati Halmahera Utara  Frans Manery bersama Kapolres Halut AKBP Irfan Indarta mengikuti rapat lewat Video conference pengamanan Pemilu 2019 kepada seluruh jajaran Polda dan Polres Se-Indonesia yang disiarkan langsung dari Markas Besar (Mabes) Polri RI. Dalam video conference itu, Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkopolhukam Wiranto, Kemendagri Tjahjo Kumolo, dan sejumlah pihak lainnya.

Menkopolhukam Wiranto dalam rapat menjelaskan, Pemilu 2019 lebih rumit ketimbang gelaran pemilihan yang lalu. Sebab, untuk pertama kalinya dilakukan serentak dengan pileg. "Ada lima pilihan yang harus dipilih masyarakat termasuk DPD. Kontestan yang terlibat itu melibatkan parpol. Parpol juga kontestasi supaya eksis sebagai parpol dengan batas threshold 4 persen. Kalau lewat itu dia tersingkir," tuturnya.

"Yang diperlukan adalah satu sinergi koordinasi sampai ke yang paling ujung, sampai aktivitas masyarakat memilih langsung pilihan mereka," jelas dia.  Pihaknya berharap petugas di lapangan bisa mengerti tugasnya masing-masing. Petugas juga diharapkan sudah bisa mengenali masalah yang muncul sebelum pemilu.          

"Masing-masing daerah memiliki masalah berbeda, itu harus dipahami dan dicari jalan keluarnya. Karena aksi pencegahaan lebih baik dibanding mengatasinya,".Wiranto juga berharap masyarakat bisa menyukseskan Pemilu 2019. Seluruh elemen bangsa, kata dia, bertanggung jawab. 

Sebelumnya, Polres Halut telah menggelar Apel pasukan dalam rangka operasi kepolisian Mantap Brata menjelang Pemilu 2019  serta Simulasi dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan kepolisian dalam menjaga serta mengamankan jalannya Pemilu 2019. (gus/alle) 

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara