Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Bupati Resmi Luncurkan Dua Proyek Perubahan
Berita Dan Informasi | Sabtu, 25 November 2017 - 15:17 | Dibaca 254 kali
Aplikasi Sistem Informasi Jaringan Tranportasi (Simfoni) berbasis IT Dinas Perhubungan kabupaten Halmahera Utara, dan Sekolah Mantap  tingkat Sekolah Dasar (SD) oleh Dinas Pendidikan dengan sistem pendidikan yang bermutu sehingga dapat menghasilkan anak didik yang bermutu untuk generenasi daerah ini kedepan. 
 
Peluncuran dua proyek ini, merupakan hasil gagasan dari kedua kepala dinas setelah mengikuti diklat PIM tingkat II. Kedua kepla dinas tersebut yakni, Hernefer Djandua, AP. MH, kepala dinas perhubungan dan Drs. Suharno TongoTongo, kepala dinas pendidikan kabupaten Halmahera Utara. 
 
Bupati dalam sambutannya, merasa bangga dengan adanya dua proyek ini yang menuju perubahan dibidang perhubungan dan di bifang pendidikan. Selebihnya dia berharap agar ke dua proyek ini lebih dikembangkan lagi. Terutama untuk Dinas Perhubungan dengan sistem informasi transportasi berbasis IT lebih dikembangkang dengan berbagai muatan yang lebih luas  yang berkaitan dengan traveling,  dan sistem pengaksesannya dapat di akses oleh masyarakat luas, tidak hanya masyarakat Halmahera Utara. Sehingga dapat membantu wisatawan lokal yang mau berkunjung, setidaknya ada gambaran informasi tentang daerah ini, melalui aplikasi Simfoni ini. 
 
Terkait dengan 3 Sekolah Dasar (SD) Mantap, kepada kepala Dinas pendidikan bupati berharap agar di bangun di 3 wilayah yakni, di daerah antara Kao-Malifut, Tobelo, dan  antara Galela-Loloda. Lebih lanjut dia menegaskan, untuk tenaga pendidik yang ditempatkan di SD Mantap nanti, harus benar-benar tenaga pendidik yang bermutu dalam semua bidangstudy, terutama bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa daerah. Untuk itu tenaga pendidiknya harus benar-benar teruji  melalui hasil seleksi. Dengan demikian SD Mantap ini benar-benar menjadi sekolah yang unggul dalam pendidikannya, dan prestasi akademiknya, sehingga terbentuk karakter yang kuat dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain.(diskominfo) 
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara