Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
2017 Bupati Fokus Pada Dua Hal
Berita Dan Informasi | Senin, 20 Februari 2017 - 07:31 | Dibaca 435 kali
 
    Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery mengatakan, di tahun 2017 ini, dia bersama wakil bupati, Muchlis TapiTapi akan fokus pada dua hal, yakni pada kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan dan pelayanan publik (service public). Dua hal tersebut disampaikan bupati, pada saat prosesi perayaan satu tahun kepemimpinannya bersama wakil bupati.
 
    Prosesi perayaan tersebut dirangkaikan dengan ulang tahun bupati yang genap berusia 61 tahun. Prosesi tersebut berlangsung meriah, pasalnya di hadiri sekitar 500 para undangan yakni pimpinan dan anggota DPRD, para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), para pimpinan SKPD lingkup Halut, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan para pengusaha serta undangan lainnya.
 
     Dalam sambutannya bupati menyampaikan ucapan terima kasih  kepada semua pihak, lembaga DPRD dan unsur masyarakat. Pasalnya dalam 1 tahun kemimpinannya, meski banyak goncangan dan masalah dalam daerah ini. Namun dengan dukungan dan peran semua pihak dalam menjaga keamanan di daerah ini, sangatlah penting. Karena daerah yang aman, itu sangat berpeluang untuk para investor masuk ke daerah ini. Untuk itu, tekad kedepannya yakni mensejaterahkan secara menyeluruh masyarakat Halut, melalui program-program pemberdayaan.
 
   Selebihnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), bupati menghimbau untuk melakukan yang terbaik dalam pelayanan kemasyarakat (service public) sesuai dengan motonya yakni "Kerjakanlah apa yang di tuliskan dan tuliskanlah apa yg di  kerjakan". Ucapnya
 
    Lebih lanjut kepada stakholder dan unsur- unsur masyarakat, bupati berharap agar dapat merubah pandangan untuk membangun daerah, melalui program-program pemerintah dalam  kaitan dengan kesejahteraan bagi masyrakat Halut. Dan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA) untuk selalu berkomunikasi dengan pihak pemerintah daerah untuk menciptakan Halut kedepan yang lebih baik dan aman."Kepada pihak keamanan  TNI, Polri, dan masyarakat umumnya yang turut menunjang program pemerintah  dengan tetap menciptakan keamanan di daerah, saya sampaikan banyak terimakasih", Ucapnya.
 
  Sementara itu, wakil bupati Muchlis Tapi Tapi, S.Ag, dalam prakatanya, mengatakan, satu tahun mendampingi bupati dalam memimpin daerah ini, di akuniya banyak hal yang dibelajar dari bupati, terkait dengan birokrasi. "Sebagai wakil dalam mendampingi beliau banyak hal yang saya belajar dari beliau. Apalagi dalam hal berbirokrasi. Dan dalam memimpin daerah ini, sebagai wakilnya saya tidak ragu lagi. Karena pengalaman beliau dalam berbirokrasi sudah sangat lengkap jika dilihat dari track record beliau", ucapnya
 
    Lebih lanjut, wakil juga mengatakan, meskipun disana sini masih ada kekurangan, karena memang baru 1 tahun kepimpinan mereka.  Namun jika dibandingkan dengan kabupaten lain di Maluku Utara ini, tentu dapat berbangga diri,  karena 1 tahun kepimpinan FM Mantap menurutnya jauh lebih maju dibandingkan dengan kabupaten lain. Selanjutnya, kepada semua pihak, atas nama pribadi menyampaikan rasa terimakasihnya, atas kepercayaan yang diberikan dalam mendampingi bupati, untuk memimpin daerah ini.(kominfo) 

 

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara