Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Apel gelar pasukan operasi Lilin 2017
Berita Dan Informasi | Jumat, 22 Desember 2017 - 05:05 | Dibaca 339 kali

 

Halut - Bertindak sebagai inspektur upacara(irup)  Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis Tapitapi. 
 
Dalam sambutan pada apel gelar pasukan Wakil Bupati membacakan  sambutan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian. 
Kapolri meminta, agar seluruh pihak terkait baik Kepolisian,. TNI, Dinas Perhubungan, untuk  lebih meningkatkan pelayanan serta menjamin kemanan dan kenyamanan selama perayaan natal dan tahun baru.
 
Selain itu,amanat Kapolri pada juga meminta agar Kepolisian untuk terlibat memantau mafia pangan melalui Satuan Tugas (Satgas) pangan. 
"Polisi itu tak hanya melakukan pengamanan tindak kriminal. Tapi juga ikut terlibat dalam satgas pangan," kata Wabup Muchlis Tapi Tapi.
 
Karena itu, kepolisian diminta turut dalam memantau lonjakan harga yang biasa sering terjadi pada saat even perayaan keagamaan dan moment - moment tertentu. 
 
Jika memang ada temuan permainan harga dengan sengaja menimbun kebutuhan untuk kepentingan diri sendiri, segera berkoordinasi dengan instansi terkait, baik sebagai bentuk antisipasi mau pun penindakan.
 
Selain itu juga TNI-Polri dintuntut agar lebih peka terhadapa isu apapun yang nantnya dapat memecah belah persatuan dan kesuatuan bangsa. 
 
Pencegahan  terhadap tindakan teror di masyarakat, juga jangan sampai terjadi. Karena tidak hanya menciptakan kerugian kepada masyarakat, tapi juga dapat menciptakan dampak buruk kepada citra negara.
"Memantau lonjakan harga, ketersediaan harga sembako, berkoordinasi dengan instan terkait, supaya natal dan tahun baru tetap jalan serta antisipasi terorisme dan tindak kriminal lainnya," ujarnya.
Puncak dari kegiatan ini, disematkannya pita kepada masing-masing perwakilan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan selam natal dan tahun baru.
Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Halmahera Utara AKBP Ivan Indarta, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Kajari Halmahera Utara, M. Yusuf Tangai, serta pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Halmahera Utara. (diskominfo)
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara