Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Bupati Halut lantik pejabat struktural Serta 47 Kepala Desa
Berita Dan Informasi | Selasa, 07 November 2017 - 10:14 | Dibaca 70 kali

 

     Prosesi pelantikan ini berlangsung di halaman Apel depan  Kantor Bupati Pemkab Halmahera utara , senin (06/11/2017). yang dihadiri Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Wakil Bupati Muchlis Tapitapi, Sekertaris Daerah, Fredy Tjandua, Wakapolres Kompol Ibnu Hajar, Kepala Kejaksaan, kepala pengadilan Negeri Tobelo,dan seluruh pimpinan SKPD dan Para Camat lingkup pemda kab. Halut. 
 
    Pelantikan  dan sumpah janji di awali dengan dilantiknya 47  kepala desa terpilih periode 2017-2023  wilayah kab. Halut oleh bupati Halut Frans Manery.  Dan dilanjutkan dengan di lantiknya pejabat struktural Eselon II, III dan IV pemerintah kab. Halut. 
 
   pelantikan  kepala desa terpilih periode 2017-2023 ini yakni untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa yang yang sebelumnya dijabati oleh kepala desa periode 2011-2017 yang telah berakhir masa periodenya ,  dan pelantikan pejabat struktural Eselon II, III dan IV untuk memenuhi kebutuhan  dimasing-masing instansi setelah pasca perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kaitan dengan moment pembenahan struktur pemerintahan Pelantikan kali ini  di fokuskan untuk  pejabat aselon II, III dan IV. 
 
      Dalam sambutannya Frans Manery menegaskan secara tegas kepada kepala desa terpilih periode 2017-2023, " yang dilantik ini siap untuk di lantik dan siap untuk diberhentikan", statmen keras ini dilontarkan frans di saat sambutannya pada acara pelantikan tersebut, frans mengatakan, "apabila kepala desa melakukan pelanggaran dan korupsi terhadap penggunaan dana desa (ADD dan DD) dirinya siap untuk langsung memberhentikan jabatan kepala desa dan siap untuk memproses secara hukum bagi kades yang melakukan tindakan pidana tersebut. frans juga menambahkan dalam sambutannya , seluruh kades harus mampu menjaga keamanan dan kententraman bagi warga dan desanya , dan merangkul para calon kades yang kalah dalam kompetisi demokrasi untuk bersama sama membangun desa bukan dijadikan musuh". Pintanya
 
   Frans juga meminta kepada kades terpilih periode 2017-2023 dan para pejabat struktural yang baru di lantik, agar dapat menjalankan tugas secara baik dan dapat bekerjasama serta tetap bersandar pada janji dan sumpah, yakni lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara,  tidak mementingkan kelompok atau golongan apalagi kepentingan pribadi .
 
   Frans juga menambahkan "dalam tugas nantinya di harapkan kepada seluruh pejabat yang telah di lantik untuk mampu mempertahankan kinerja yang baik dan memperbaiki kinerja yang masih kurang, "Tegasnya.(KOMINFO) 
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara