Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Di HUT Ke 18 DWP Tekadkan Pengembangan Kualitas Menuju Ketahanan Keluarga
Berita Dan Informasi | Kamis, 07 Desember 2017 - 06:32 | Dibaca 37 kali

 

 
Halut-  DWP pengurus pusat semakin membuktikan keseriusannya dengan rencana strateginya (Renstra) DWP 2015 - 2019 untuk mengembangkan organisasi yang modern dan profesional dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan zaman. Selanjutnya untuk hasil dari Rakenas DWP tahun 2017, telah menghasilkan beberapa program prioritas yang merupakan kebijakan organisasi untuk tercapainya tujuan. Dan untuk Renstra DWP di tahun 2019, lebih pada peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan. Serta mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal dalam program prioritas yakni Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan. Demikian kutipan sambutan DWP Pusat, Ny. Wien Ritola Tasmaya yang di bacakan oleh ketua DWP kabupaten Halmahera Utara, Ny. Herlina Djandua di acara peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-18 tahun 2017. 
 
Sementara itu, Bupati Halut Ir. Frans Manery dalam sambutannya mengatakan, peran istri Aparatur Sipil Negara pada masa sekarang tampaknya makin meningkat seiring dengan berbagai kemajuan ilmu teknologi dan informasi sehingga makin berat pula tantangan yang dihadapi. Semakin berkembangnya teknologi yang semakin canggih ibu-ibu juga bisa merasakan betapa hebat dampak dari perkembangan teknologi dan informasi tersebut dikeluarga. Dalam tanggung jawab seorang istri dihadapkan dengan berbagai masalah berbagai ragam tantangan berbagai bentuk persoalan bahkan masalah kaum bapak pun sudah menjadi bagian dari permasalahan para ibu-ibu, sesuai dengan temanya "Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga". 
 
Lebih lanjut bupati mengatakan, berkembangnya teknologi yang canggih seperti sekarang ini maka iman dan ahlak anak-anak juga semakin terkikis.  Ini yang harus menjadi perhatian bersama. Ditambahkannya, istri aparatur sipil negara hendak juga menyadari bahwa dengan tugas berat para suami, para istri harus tetap waspada terhadap tanggung jawab hidup, serta harus menghindari saling curiga, dan diharapkan dapat membedakan, antara urusan kantor dan jangan ikut campur karena urusan kantor adalah menyangkut kerahasian pejabat atau negara, pintanya. 
 
Pelaksanaan prayaan Hut ke-18 DWP di Gedung Marahai, Kamis 7/12 pagi tadi, dihadiri dihadiri oleh Bupati Halut Ir. Frans Manery, Mewakili Dandim 1508/Tbl Mayor Inf Hajid Mahmudi Danramil 1508-01/Tbl, Mewakili Kapolres Halut Kompol Ibnu Hadjar Wakapolres Halut, Ketua PKK kab halut Ny. Cristina Manery-Lesnusa, ketua dharma wanita Kab. Halut Ny. Herlina Djandua, Mantan Ketua Dharma Wanita kab. Halut Ny. Leli Waskitong, Ny. Dewi Robi Manuel beserta Ibu2 Persit Kodim 1508/Tbl, Ny. Ibnu Hadjar beserta Ibu2 Bhayangkara Polres Halut, para Ibu2 Dharma wanita Persatuan, para anak2 sekolah TK binaan Dharma wanita. 
 
Perayaan HUT DWP ke- 18 dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada ibu-ibua dharma wanita yang suaminya akan pensiun ditahun 2017 oleh bupati Halut dan penyerahan beasiswa kepada siswa siswi yang berprestasi oleh ibu bupati Ny. Cristina Manery-Lesnusa. (diskominfo)
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara