Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Diakhir Tahun 2017 Asmiro Berdering
Berita Dan Informasi | Kamis, 28 Desember 2017 - 03:21 | Dibaca 146 kali
 
Halut- Diakhir tahun 2017 Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut) Ir. Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi mewujudkan janjinya. 
Masyarakat desa Asmiro, kecamatan Loloda Kepulauan akhirnya dapat menikmati aktifasi jaringan Telkomsel. jaringan telekomunikasi tidak hanya masyarakat desa Asmiro,  bahkan masyarakat desa sekitar seperti desa Apulea dan sekitarnya juga dapat merasakan  jaringan telekomunikasi yang mulai berdering pada Rabu (27/12) kemarin.
Kinerja Pemda Halut melalui dinas Infokom dan Persandian yang berhasil melakukan peningkatan pelayanan dengan menyentuh daerah terluar untuk bisa merasakan jaringan telkomunikasi via handphone.
Kaitan dengan itu, kepala desa Asmiro Ferdi Sambode ketika di konfirmasi melalui Handphone menuturkan sangat mengapresiasi. Dikatakannya aktifasi jaringan telokumunikasi di desa Asmiro, ini merupakan Kado Natal bupati dan wakil bupati Halut bagi masyrakat desa Asmiro." Ini Kado natal yang Spesial untuk kami, Sejak berdirinya kabupaten Halut 14 tahun yang lalu kami baru bisa merasakan jaringan telkomsel."Ujar Kades. 
Lanjut dikatakannya, meski telah  jaringan tersebut yang baru diaktif hanya bisa di gunakan untuk mengirim pesan singkat dan menelpon saja. Namun kedepannya dia berharap jaringan tersebut bisa di gunakan untuk mengakses internet, agar siswa dan siswi di Kecamatan Loloda juga bisa merasakan hal yang sama dengan siswa-siswi di kota Tobelo.
Sementara itu, Decky Tawaris kepala Diskominfo dan Persandian ketika di konfirmasi menjelaskan, pemerintah daerah bersama kementrian Komunikasi dan Informatika hingga saat ini dalam upayanya sudah memetakan wilayah yang masuk dalam Blackspot di empat kecamatan. Di antaranya Kecamatan Galela Utara, Loloda Utara, Loloda Kepulauan, dan Kao Barat, dan di dalamnya terdapat 71 dari 196 desa se -Halut yang belum di sentuh oleh jaringan Komunikasi. "Ada 9 titik Tower yang saat ini beroperasi menggunakan tenaga surya, di antaranya di desa Asmiro, Kapa kapa, Salube, Tutumaleo, Kusuri, Trans Hero, Soanatek, Margo mulio, dan desa Nguali yang saat ini sudah ada tower, namun yang baru di aktifkan adalah desa asmiro. Dan ini nantinya jika sudah aktif 8 towernya lainnya. Maka rencananya akan di laksanakan lounching oleh Bupati Halut", jelasnya
Lanjut dia mengatakan untuk jaringan internet yang di inginkan oleh masyarakat di desa Asmiro akan di upayakan. Karena untuk peningkatan jaringan telekomunikasi seperti jaringan internet memang di lihat dari jumlah pengguna jasa telkomsel, jika lebih dari 1500 pengguna maka akan di pasang jaringan internet oleh pihak telkomsel. "Untuk saat ini tingginya Tower yang ada mencapai 34 meter, dan jika jumlah pemakaiannya banyak, maka akan di tambahkan tingginya menjadi 48 M untuk jaringan Internet", tutupnya (diskominfo)
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara