Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prioritas sekolah mantap
Berita Dan Informasi | Sabtu, 25 November 2017 - 08:08 | Dibaca 318 kali

Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara akan membangun sejumlah sekolah dasar unggulan di beberapa kecamatan  lewat program dinas pendidikan pada 2018 mendatang yaitu program "sekolah mantap".

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halmahera Utara, Suwarno Tongo Tongo ketika ditemui pada gelaran Hari Guru Nasional bersama Guru-guru SD,SMP dan SMA di Gedung Pertemuan Pantai Bowens Desa Gura sabtu (25/11/2017).
 
Suwarno mengatakan," pembangunan sekolah unggulan tersebut adalah bentuk  dari komitmen dari visi misi Bupati  Ir Frans Manery dan wakil Bupati Muchlis Tapitapi, hal ini dimaksudkan untuk mendorong kemajuan sumber daya manusia di bidang pendidikan serta meningkatkan sumber daya Guru/pendidik yang profesional dan berkwalitas di Halmahera Utara.
 
Suwarno juga mengatakan sekolah yang berpridikat unggulan tentu, harus memenuhi persyaratan.
syarat-syarat menjadi sekolah unggulan diantaranya sekolah telah melaksanakan K13, berakreditasi A,  dan rata-rata nilai ujian nasional para siswa-siswi di atas rata-rata nasional dan juga telah melaksanakan ujian nasional berbasis computer (UNBK)serta  nilai Uji Kompetensi Guru dan pendudij (UKG) di atas nilai rata-rata.
 
Menurutnya, sekolah bermodel lembaga pendidikan yang unggul dalam prestasi akademik dan berkarakter kuat ini tentunya  memiliki tujuan untuk menciptakan daya saing dengan sekolah-sekolah yang memliki kwalitas yang baik di daerah-daerah yang lain.”Sekolah mantap ini akan menadi  sekolah percontohan dan mampu memberi pengaruh bagi sekolah-sekolah dan Guru-guru lain yang ada di halut,” ujarnya.
 
kami akan berusaha memfasilitasi seluruh Sarana prasarana sekolah yang dibutuhkan ,serta meningkatkan prestasi peserta didik di bidang akademik maupun non akademik dan Guru yang akan kami pakai sebelumnya kami akan melakukan sistem seleksi untuk mencari  standar tenaga pendidik nasional di bidang pendidikan yang harus dimiliki oleh sekolah mantap tersebut,” terangnya.
 
Dia menambahkan untuk mendukung sekolah Mantap unggulan, pihaknya telah menyiapkan anggaran khusus.”Kami akan bangun bertahap, sekolah mantap di kabupaten Halmahera Utara, dan untuk saat ini  sasarannya kami akan menerapkan di kota terlebih dahulu di salah satu sekolah dasar yaitu sekolah Dasar (SD Bertingkat Tobelo)  dan pada 2018 SD mantap akan resmi di operasikan", (diskominfo)
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara