Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Kebersamaan TNI-Rakyat adalah Inti dan Pusat Kekuatan (centre of gravity)l
Berita Dan Informasi | Sabtu, 07 Oktober 2017 - 02:58 | Dibaca 29 kali
 
         Lanjutnya, kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa turut serta membela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari sistem Pertahanan semesta yang kita anut, ucapnya.
 
         Kata Herwin melanjutkan, selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsinya kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi  Militer Selain Perang (OMSP), berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melalui panggilan tugas. Tugas-tugas tersebut merupakan refleksi  prestasi dan kinerja optimal yang di persembahkan TNI kepada rakyat Indonesia, seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana alam banjir dan longsor, maupun keberhasilan TNI melaksanakan Operasi Thinombala dalam rangka menumpas aksi-aksi terorisme, tuturnya mengutip amanat panglima
 
          Lebih lanjut disampaikannya, pembangunan pulau terluar tertentu, yang bersifat strategis juga merupakan salah satu bentuk kebijakan pembangunan kekuatan TNI yang dijadikan pedoman guna mendukung pelaksanaan tugas dan perannya sebagai alat pertahanan negara. Pembangunan prioritas pulau terluar tersebut adalah Pulau Natuna, Pulau Yamdena (Kota Saumlaki), Pulau Selaru, Pulau Morotai, Pulau Biak dan Pulau Merauke. Ini tentu untuk meneguhkan hati dan menguatkan jiwa segenap prajurit TNI. "saya ingatkan kembali dan instruksikan hal-hal untuk dipedomani yakni, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya negara, bersatu atau bercerainya bangsa. Oleh karena itu, tempatkan tugas diatas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta tetap tegaknya kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negera Republik Indonesia Tahu 1945. Pegang teguh disiplin keprajuritan dengan pedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, taati hukum dan hormati hak asas manusia. Bina solidaritas satuan, tegakkan rantai komando dan mantapkan kesatuan komando di setiap strata kepemimpinan satuan TNI, sehingga terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas. Selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada. Lanjutkan hal-hal positif yang telah terbina selama inì, selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman Proxy War dan Cyber War, yang menjadi ancaman nyata bangsa saat ini. Serta melaksanakan semua tugas dengan niat berbuat baik, berani, tulus dan ikhlas hanya untuk NKRI", ucapnya pada upacara HUT TNI ke 72 ini, yang dipusatkan di lapangan upacara Makodim 1508/Tobelo, Kamis (5/10). 
 
        Upacara HUT TNI ini di hadiri oleh bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery, Ketua DPRD, Julius Dagilaha, SH, ketua Pengadilan Negeri Tobelo, Iwan Wardana,SH,MH, kepala kejaksaan Negeri Tobelo M, Sekda Halut Fredy Tjandua,S.Pt,M.Si,  jajaran TNI-Polri, Belneg, kepala perbankkan, FKPPI Kabupaten Halut, para pimpinan SKPD lingkup Halut, para Camat, para kepala sekolah,  Todat, Toga, Tomasy.(tim_kominfo)
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara