Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Kerja Sama PT PLN Persero Dengan Pemda Halut
Berita Dan Informasi | Jumat, 06 Januari 2017 - 13:27 | Dibaca 377 kali

Setelah menanti sekitar delapan tahun, akhirnya  Kantor Bupati  Halmahera Utara akan mendapat aliran listrik dari PLN.  Hal ini akan terwujud, diawal tahun 2017. Kejelasan ini, diperoleh setelah dilakukan penandatanganan kerja sama Jual beli listrik antara PLN dan Pemda Halut (5/1) di ruang  pertemuan bupati.

Bupati Ir Frans Manery, dalam sambutannya menyatakan, “Ini merupakan awal yang bai k di 2017, untuk penghematan anggaran daerah. Karena dengan dialirinya listrik dari PLN, akan ada penghematan anggaran daerah, karena selama ini Kantor Bupati mengunakan listrik dengan sumberdayanya dari genset yang biaya operasionalnya sangat tinggi. Karena itu, Pemda mengucapkan terimah kasih untuk,  555 Mega yang mampu disediakan PLN untuk kantor Pemda ini,” kata Bupati.

Derri Maitimoe, Asisten Manager Niaga Area Sofifi mewakili PLN menyatakan, “Penandatanganan Ini, sedianya akan dilaksanakan di Ambon. Namun karena berbagai pertimbangan, hingga dilakukan ditempat ini”.  Lebih lanjut, Maitimu menjelaskan beberapa pasal dalam Perjanjian Jual Beli Listrik antara  PLN dan Pemda yang kemudian disepakati bersama.

Hadir dalam kesempatan itu, dari Pemda yaitu Bupati, Wakil Bupati Muchlis Tapi-Tapi dan Sekda Fredy Tjandua yang melakukan penandatangan serta mantan Kadis Pertambangan dan Energi Yesaya Cie, yang menjajaki kerja sama ini. Beberapapimpinan SKPD, Kabag Umum dan perlengkapan, kabag Humas dan Protokoler serta dari pihak PLN Derri Maitimoe, (Asisten Manager Niaga Area sofifi), Amran Ali (Manager Rayon Tobelo) serta Abraham A Wasis (SPV Teknik Tobelo). (alle/Petrik)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara