Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Kode Wilayah 6 Desa melekat di Halut
Berita Dan Informasi | Selasa, 07 November 2017 - 14:53 | Dibaca 47 kali
     Menyikapi soal pemberitaan media masa cetak maupun elektronik tentang sebagian besar  penduduk di 6 desa Memiliki Kartu Tanda Penduduk Halmahera Barat hal ini membuat Djemi Duan, kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Halmahera Utara angkat bicara.
 
     Djemi mengatakan, hal ini sangat mustahil bila KTP yang di miliki sebagian warga 6 desa adalah ktp Halbar. 
Menurut dia,  sebagai Kabupaten yang sudah berpemerintahan selama  10 Tahun seharusnya tau persis mekanisme pengelolaan data penduduk. Sedangkan  masing -masing daerah di Indonesia sudah memiliki kode wilayah "yang jadi pertanyaan? Dong dapa kode wilayah dari mana? "
 
     Djemi juga mengatakan,  pemerintah kabupaten Halmahera Utara selalu melakukan mobile untuk pelayanan E-KTP, tidak hanya itu, dia juga menambahkan, sampai saat ini banyak warga dari 6 desa datang langsung ke Diskukcapil Halut untuk melakukan perekaman E-KTP, jika alat perekam yang ada di kantor camat Kao Teluk mengalami gangguan. Hal ini menandakan bahwa sebagian besar warga di 6 desa tau persis bahwa mereka adalah masyarakat Halmahera Utara Kecamatannya Kao Teluk.
 

     Lebih lanjut dikatakannya, fekback  dari pemerintah pusat melalui Pin Ready Record (PPR) semua data kependudukan yang ada di 6 desa sudah terintegritasi. Dengan demikian secara administrasi saja 6 desa memang milik Halut. Hal ini diperkuat dengan beberapa poin penting yang membenarkan bahwa 6 desa adalah milik Halut diantaranya, nomor kode desa, nomor kode wilayah untuk perekaman E-KTP. Dari sisi Inrastruktur dan personalnya  semuanya jelas tersedia secara permananen dibangun, bukan secara kontrak.(KOMINFO) 

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara