Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
PDAM Optimis Natal dan Tahun Baru pelayanan Air Bersih terpenuhi
Berita Dan Informasi | Rabu, 13 Desember 2017 - 14:21 | Dibaca 221 kali
Halut - Peningkatan kapasitas pompa air dan daya listrik pada kantor pusat operasi II  saat ini, sudah bisa memenuhi daya lisrik yang cukup besar.
Hal ini di ungkapkan, Direktur PDAM kab. Halut, Farid M Iskandar saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (13/12). 
 
Farid mengakui sebelumnya distribusi air bersih sebagian pelanggan area Kecamatan Tobelo dan sekitarnya mengalami gangguan. Hal ini di sebabkan rendahnya daya listrik pada gardu PLN hingga membuat mesin pompa air pada pusat operasi II tidak bisa beroperasi.
 
Untuk mengantisipasi permasalahan ini kata dia, pihaknya akan menambah daya listrik yang sebelumnya 100 KVA ditingkatkan menjadi 200 KVA. 
 
Selain peningkatan daya listrik, pihaknya juga tengah memasang alat pompa air baru yang memiliki kapasitas yang cukup besar.
 
Menurut ia, kurangnya daya pasokan listrik , dan pompa air yang kecil tentunya akan berpengaruh dalam pelayanan air bersih untuk pelanggan apalagi dalam mendekati momen natal dan tahun baru.
Dia menambahkan, Pelanggan air bersih untuk Halmahera Utara saat ini, meningkat hal ini sangat mempengaruhi debit air.
 
Untuk itu Farid menambahkan, PDAM Kab. Halut  dalam waktu dekat ini, akan membangun balai air bersi di air terjun desa Popilo dan Telaga Paca. Ini semata - mata untuk memback up lonjakan pelanggan air bersih layak konsumsi. 
 
Farid  juga menambahkan, selain  pembangunan balai air bersih di Desa Popilo dan Telaga Paca pada tahun 2018,  pihaknya juga akan melakukan pemasangan instalasi air bersih secara cuma -cuma khunsusnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah  (MBR) yang nantinya akan difokuskan pada dua kecamatan yaitu kecamtan malifut dan Kecamatan Kao Utara.(diskominfo)

 

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara