Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Pemda Halut Melepas Kontingen Tinju Yang Siap Berlaga Di Arena Tinju Internasional
Berita Dan Informasi | Senin, 20 Februari 2017 - 06:40 | Dibaca 244 kali
 
Pemerintah daerah kabupaten Halmahera Utara, hari ini Senin (20/2),  bertempat di ruang meeting kantor bupati  melepaskan 11 atlet yang akan berlaga di 2 event bergensi yakni Lokal  dan Interbasional. Dari ke 11 atlet ini terdiri  dari 9 atlet laki-laki senior dan 3 atlet wanita yunior.
          Yudihard Noya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Halmahera Utara mengatakan, ke 10 atlet ini yang mewakili daerah kabupaten Halmahera Utara untuk turnament wali kota cup di Ternate, sementara 1 orang atlet akan menuju Thailand mewakili Indonesia. Ini tentu suatu hal yang luar biasa dapat membanggakan daerah ini terlebih lagi membanggakan Negara melalui event Internasional.
          Lanjut dia mengatakan, sebagai instansi yang dipercayakan oleh bupati untuk bertanggungjawab di bidang olahraga tentu berharap ada dukungan baik secara moral maupun materil. Sehingga prestasi para atlet kita kedepan lebih berprestasi untuk tetap mengharumkan nama daeran dan juga Negara dalam dunia olahraga. Selebihnya dia berupaya agar kesediaan bupati untuk hadir menyaksikan final Tinju di Thailand pada 1 Maret mendatang. Pintanya
             Sementara itu, Aisten I bupati, bidang pemerintahan, Subakri Salim  mewakili bupati dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Halmahera Utara memberikan apresiasi kepada 11 atlet tinju yang akan membawa nama daerah bahkan Negara di kanca Nasional maupun Internasional. Dari bakat-bakat atlet tinju daerah dengan semangat dan tekat yang kuat,  telah berhasil menjadi deligasi kabupaten Halmahera Utara pada event lokal bahkan internasional. Untuk itu kepada dinas dispora, diharapkan memberikan suport sepenuhnya, karena olahraga merupakan suatu kegiatan kompetisi dan pembinaan serta peningkatan prestasi para atlet di semua cabang olah raga, terlebih lagi para atlet tinju. Kegiatan ini harus mampu dikelola sabagai wahana untuk menjalin persaudaraan, persatuan dan kesatuan diantara sesama generasi muda. Sehingga kedepan generasi muda mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah dibidang olah raga. "Keberangkatan para atlet tinju ini, untuk mengikuti 2 event bergensi, bukan hanya untuk prestasi pribadi atau kelompok. Tapi dipundak kalian, tergantung harapan segenap mansyarakat Halmahera Utara untuk dapat mengharumkan nama daerah ditingkat lokal, dan nama Negara di tingkat Internasional", Ucapnya
           Sementara itu pelatih tinju, Erik Patras mengatakan, ke 10 atlet ini siap berlaga di Ternate untuk wali kota cup, sementara 1 atlet bernama Franky Sirete dipersiapkan untuk kejuaran asia yunior di Bangkok pada 1 Maret mendatang. Selanjutnya dia berharap, jika pemda mengijinkan maka dia siap mendampingi Franky Sirete dilaga tinju Asia di Bankok. Karena memang harus ada pelatih pendamping yang mendampingi atletnya. Disamping itu, kesejahteraan  serta fasilitas penunjang untuk berlatih juga sangat penting untuk menjadi perhatian pemerintah daerah. Sehingga prestasi para atlet kita, kedepan lebih gemilang. (cominfo) 
 
 
 
 
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara