Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Peresmian kantor Cabang ke-23 PT Tanto Intim Line di Tobelo
Berita Dan Informasi | Selasa, 07 Februari 2017 - 03:37 | Dibaca 495 kali

Bertempat di pelabuhan Container desa rawajaya,Tobelo (6/2) dilakukan peresmian kantor cabang ke-23, PT Tanto Intim Line di Tobelo. Dengan  ditandai pengguntingan pita dan pemecahan kendi di kapal Tanto  Sakti II yang berlabu di pelabuhan oleh Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery.

Dalam laporannya Ka.UPP Tobelo menyatakan, survey untuk mendatangkan tanto masuk di tempat ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Hari ini pelayaran perdana dan mendarat di Pelabuhan Tol LautTobelo. Kiranya dapat menunjang perekonomian daerah ini, untuk distriburusi barang-barang yang dibutuhkan. Diharapkan dapat menekan harga barang, seperti halnya harga Semen agar sama harganya dengan Makassar. Selain itu untuk kelancaran pelayaran diharapkan kapal yang kembali dapat juga terisi dengan komoditi yang dihasilkan oleh daerah ini, pesannya.

Sedangkan yang mewakili Direksi PT Tanto Intim Line, dalam sambutannya mengunkapkan, “Ini merupakan kantor cabang ke-23. Halut sangat potensial untuk pembangunan perekonomian. Kedepan, diharapkan akan ada jalur eksport langsung dari Tobelo. Kami sudah melaporkan secara langsung  kepada Mentri Perhubungan yang kebetulan berada di Ternate kemarin, dan menyambut  baik sebagai bagian dari mensukseskan program pemerintah tentang tol laut. Untuk tahap awal akan melayani dua kali dan selanjutnya akan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan. Dan untuk saat ini dengan rute Jakarta, Surabaya, Makassar, Bitung, Tobelo.

Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery, menyambut baik kehadiran PT Tanto Intim line di Tobelo. Diharapkan dengan beroperasinya kapal tanto khusus pelayaran peti kemas, dapat membatu menurunkan harga barang. Kiranya akan terjadi kompetisi sehat dengan perusahan Mentari yang lebih dulu beroperasi.

Namun yang sangat diharapkan kepada masyarakat, terutama internal yang  terhubung dengan pengelola pelabuhan, tenaga bongkar muat dan sebagainya. Kiranya dapat menjaga kebersamaan. Ciptakan kedamaian agar dengan beroperasinya berbagai kapal yang singgah di daerah ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi.  Pelabuhan ini memiliki prospek yang baik, karena menyentuh beberapa kabupaten, ini satu-satunya pelabuhan Conteiner  yang ada dipulau Halmahera,kata Bupati.(alle/patrik)

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara