Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Perjuangkan Lahan, Ratusan Masyarakat Gelar Aksi
Berita Dan Informasi | Selasa, 19 Desember 2017 - 02:06 | Dibaca 514 kali
 
Halut - Senin pagi tadi (18/12),menggelar aksi di depan Mapolres Halut . 
Aksi aksi terkait lahan milik para petani  
 
Selanjutnya dalam aksi tersebut, para unras menuntut agar bupati segera mencabut hak guna usaha PT. Kapidol Cadagro. Serta segera memutuskan tanah yang dikelolah oleh petani menjadi milin petani. Pasalnya tanah yang dijanjikan oleh Gubernur Maluku Utara dan BPN seluas 200Ha tidak diberikan. Tidak hanya itu, oarabunras juga menuntut agar aparat kepolisian ditarik dari lahan produksi masyarakat kecamatan Galela. Dan mendesak Kapolres agar lebih profesional menjalankan tugasnya dalam mengayomi masyarakat dan tidak menggunakan aparat keamanan yang cenderung melindungi kepentingan perusahaan. Dan kapolres Halut harus memberhentikan Kapolsek Galela karena tidak peka dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Serta segera mengadili oknum kepolisian kecamatan Galela yang melakukan intimidasi terhadap petani Galela yang juga imam di desa Limau. Hentikan intimidasi terhadap petani Galela dalam bentuk fisik maupun mental. 
 
Selebihnya kepada DPRD Halut dimintakan agar segera berkonsultasi dengan bupati untuk mencabut hak guna usaha PT. Kapidol Casagro. 
 
Usai menyampaikan mi, para unras yang menggunakan lima unit mobil satu diantaranya satu truk dilengkapi dengan soundsistem kemudian membubarkan diri secara tertib dan aman.
Aksi demo yang di lakukan masyarakat petani Galela kali ini yang ketiga kalinya (diskominfo)
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara