Selamat Datang di Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
TKD Guru Dan Kesehatan Dipruntukan Di 4 Kecamatan
Berita Dan Informasi | Senin, 20 Februari 2017 - 08:42 | Dibaca 691 kali
    Menjawab kekosongan tenaga guru dan tenaga kesehatan di beberapa sekolah dan puskesmas di 17 kecamatan, Pemerintah kabupaten Halmahera Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (BKD dan PSDA)  Sekretariat Daerah membuka penerimaan TKD (Tenaga Kontrak Daerah).
 
  Wiliam M. Manery, kepala BKD dan PSDA kabupaten Halmahera Utara, ketika dikonfirmasi Selasa (14/2) mengatakan, sesuai data yang di terima dari Dinas pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Halut, ada 4 kecamatan yang masih minim tenaga pendidik yakni, kecamatan  Galela, Loloda Utara, Loloda Kepulauan, dan Kao Barat. "Untuk tenaga pendidik akan ditempatkan di kecamatan Galela, Loloda Utara dan Kepulauan, juga di Kao Barat. Sesuai data dari Dinas pendidikan, empat kecamatan ini masih minim tenaga guru", ucapnya.
 
  Lebih lanjut Wiliam mengatakan, minimnya tenaga pengajar di kabupaten ini, dikarenakan tidak sebandingnya jumlah sekolah dan siswa dengan tenaga pengajar. Disamping itu, Wiliam mengungkapkan, banyak diantara tenaga guru yang lebih memilih mengajar di dalam kota Tobelo dari pada di kecamatan luar. Sementara di kecamatan lain, jumlah siswa dan guru tidak sebanding. "Tentu ini sangat tidak dibenarkan, apalagi sebagai Apartur Sipil Negara, harusnya siap untuk ditempatkan dimana saja. Dan ini harus disikapi secara tegas", tegasnya
 
   Selebihnya Wiliam memaparkan, khusus untuk tenaga pengajar di Sekolah Dasar akan banyak di tempatkan dikecamatan kao barat dan kao teluk dan untuk itu sebanyak 37 TKD pengajar/Guru akan ditugaskan di 2 kecamatan tersebut masing-masing 21 tenaga Guru di kec. Kao Barat dan 16 Guru di Sekolah Dasar kec. Kao Teluk. Dan sisanya akan di distribusikan ke kecamatan Tobelo selatan, Tobelo Barat, Kao, Kao Utara dan Galela Utara.  
 
  Sementara untuk tenaga Guru sekolah menengah pertama(SMP) , hanya akan di fokuskan pada kecamatan loloda Utara, Loloda kepulauan, kao barat. Untuk kecamatan loloda utara tenaga guru akan ditempatkan di : SMP N 8,SMP N 18,SMP N 19. Loloda kepulauan : SMP N 10, SMP satu atap Tobo-Tobo. Dan kecamatan Kao barat yakni SMP N 9, SMP N satu atap Toliwang,  SMP satu atap Ngoali, SMPN satu atap Toboulamo, SMPN 22", tutupnya(cominfo)
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara