Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Desa Cinta Statistik “Desa Cantik“ Mamuya
Berita Dan Informasi | Kamis, 18 November 2021 - 02:21 | Dibaca 177 kali

 

 

Ada 100 “Desa Cantik”, di Indonesia, tiga diantaranya ada di Maluku Utara dan desa Mamuya kecamatan Galela kabupaten Halmahera Utara salah satunya. Hal ini disampaikan dalam Laporan dan Evaluasi Pelaksanaan Pembinaaan Desa Cinta Statistik “Desa Cantik” kabupaten Halmahera Utara di ruang pertemuan Fredy Tandua, lantai dua kantor bupati Halmahera Utara (17/11).

            Desa Cantik sebagai “Desa Cinta Statistik ditetapkan oleh BPS sebagai pilot procjt, agar desa mampu melakukan kegiatan statistik. Kepala BPS Kabupaten Halmahera Utara Harim Arrosid, SST, MSi dalam laporannya menyatakan, “Jika selama ini desa menjadi objek pengumpulan data berbagai instansi tapi dengan program desa cinta ini desa menjadi subjek pengumpulan datanya”katanya.

Ia berharap lewat program “Desa Cantik” ini, aparatur desa yang telah dibina, diharapkan mampu melakukan kegiatan statistik. Kiranya ada peningkatan kemampuan aparatur desa dalam pengelolaan data statistic. Agar program yang akan direncanakan memiliki data awal seperti pembangunan jalan, sekolah dan sebagainnya. Hingga benar benar apa yang akan di bangun terencana, tepat sasaran dan yang dibutuhkan masyarakat.

Sekretaris Daerah Drs E J Papilaya, MTP dalam sambutannya mewakili Bupati, mengungkapkan, “Perlu ada penguatan dari aparatur desa agar mampu melakukan kegiatan statistik, dari desa sebagai objek menjadi desa sebagai subjek. Selamat untuk desa Mamuya yang dipilih menjadi  salah satu “Desa Cantik” dari 100 Desa  Cantik di Indonesia.

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh kepala BPS provinsi Maluku Utara Aidil Adha, SE, ME serta kepala BPS kabupaten kota di Maluku Utara.

Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara
Jl. Kawasan Pemerintahan No.1A Tobelo