Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Pematapan Penggunaan Aplikasi LAPOR
Berita Dan Informasi | Senin, 08 November 2021 - 06:42 | Dibaca 161 kali

 

 
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) adalah aplikasi yang memungkinkan pemerintah dapat mengetahui pengaduan dan masukan dari masyarakat secara cepat. Penyampaian pengaduan tersebut dilakukan secara terpusat melalui aplikasi yaitu LAPOR.
 
Karena penggunaan aplikasi LAPOR menjadil sebuah tuntutan untuk mencapai efektifitas dan efisiensi serta mendukung pemerintahan yg transparan. Tahapan sosialisasi bagi pimpinan OPD, di ruang pertemuan Fredy Tjandua lt 2 kantor Bupati Halmahera Utara (8/11).
 
Kepala Bidang Layanan Infrastruktur Dasar dan Data Center, Kabid Yandre Sumtaki, ST melakukan pemaparan tentang penggunaan aplikasi LAPOR.
 
Wakil Bupati yang di dampingi Sekda dan Kadis Kominfo sandi, dalam arahannya menekankan tentan respon cepat dari pemerintah terhadap pengaduan masyarakat. Dan alur kerja dalam merespon itu harus di tetapkan. “Siapa yang merespon di setiap dinas. Maka penetapan admin dinas yang terintegrasi dengan diskominfo harus jelas, “ kata Wakil Bupati.
 
Selanjutnya Sekretaris daerah Drs E. J Papilaya, MTP menyatakan akan menggelar pertemuan besok bersama Sekretaris Dinas, dan para calon admin dinas yang telah diusulkan untuk kemudian akan ditetapkan dalam SK.
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara
Jl. Kawasan Pemerintahan No.1A Tobelo