Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara | halmaherautarakab.go.id
Sekda Drs E J Papilaya, MTP, Resmikan Gereja jemaat Moria Pitu Lina Ino
Berita Dan Informasi | Rabu, 03 November 2021 - 23:39 | Dibaca 206 kali
 
Diskominfosandihalut.
Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Drs E J Papilaya, MTP meresmikan gedung gereja jemaat moria pitu.
 
Acara peresmian dan  penthabisan gedung gereja tersebut bertepatan dengan ulang tahun ke -8 jemaat moria Pitu lina-ino, yang bertempat di desa Lina ino kec. Tobelo tengah. Bersama ketua umum Sinode GMIH Pdt. Demianus Ice Mt,h melakukan pengguntingan pita, sebagai tanda di resmikanya gedung gereja yang baru 03/21.
Kemudian dilanjutkan dengan ibadah syukur yang di pimpin oleh Pdt Yane Tongo Tongo M.teol.
 
Dalam laporan ketua panitia Welman Kalidu menyampaikan, kami selaku jemaat Moria Pitu Lina-ino, menyambut baik kedatangan para tamu undangan,  Forkompimda Halut dan ketua umum Sinode  yang telah berkenan hadir dalam penthabisan gedung gereja yang baru ini. Kami mempercepat proses pembangunan gedung gereja yang baru ini, karena fasilitas gedung gereja yang lama, sudah tidak bisa lebih lama untuk menampung jemaat, di karenakan jumlah jemaat di saat Natal, dan tahun baru, melebihi kapasitas. 
 
Total anggaran pembangunan gereja yang diperlukan ini sebesar RP.2.500.000.00.
Anggaran ini cukup besar untuk pembangunan gedung gereja. Sehingga kami jemaat moria pitu lina-ino melakukan tanggung jawab (macam-macam pencarian dana) untuk bisa mendapatkan anggaran tersebut. Selain tanggung jawab setiap kepala rumah tangga, ada juga sumbangan-sumbangan lain, yaitu sumbangan keluarga, pribadi serta donatur. Dan puji Tuhan atas berkat dan tuntunan Tuhan, semua itu  tercapai sesuai target yang telah kita rencanakan. 
 
Selanjutnya sambutan dari Bupati Halmahera Utara yang di wakili Sekda, Drs EJ Papilaya, MTP menyampaikan Bupati Halmahera utara mengapresiasi kepada jemaat Moria Pitu Lina ino, yang telah bekerja keras dalam membangun gedung geraja ini, dari memulai sampai penthabisan. 
 
Bupati juga menyampaikan jemaat Moria harus tetap rukun dan damai, agar bisa menimbulkan hubungan yang harmonis dan memberikan sebuah warna, bahwa pemerintah tidak sendiri untuk membangun kerukunan, tapi ada jemaat serta masyarakat-masyarakat Tuhan. Selamat ulang tahun untuk jemaat moria Lina ino yg ke 8 tahun semoga Tuhan memberkati. Tutupnya.
Media Sosial
Follow us on Twitter
Become our friend on FB
Chat with us
BOOKMARK & SHARE

Alamat Kantor
Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara
Jl. Kawasan Pemerintahan No.1A Tobelo